Rabu, 20 November 2019, WIB
Selamat datang di website resmi Kejaksaan Negeri Binjai. Isi situs bersifat informatif, bukan merupakan legal opinion dari Kejaksaan Negeri Binjai. Apabila terdapat data elektronik based yang berbeda dengan data paper based, maka yang menjadi acuan adalah data paper based.

Selasa, 18 Feb 2019, 13:21:52 WIB Administrator, Kategori : Kegiatan

Binjai- Senin ,18 Februari 2019 bertempat di Aula Kejaksaan Negeri Binjai Jalan Tengku Amir Hamza No. 378  Kelurahan Jati Makmur, Kecamatan Binjai Utara, Kejaksaan Negeri Binjai Menandatangani Memorendum Of Understanding (MOU) dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Binjai.

 

Acara penandatanganan nota kesepakatan tersebut dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan acara penandatanganan nota kesepakatan itu dilanjutkan dengan mendengarkan kata sambutan dari Keapala Kejaksaan Negeri Binjai Bapak Victor Antonius. SH. MH yang diwakili oleh Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara dan Kata Sambutan dari  Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional Kota Binjai.

 

Penandatanganan nota kesepakatan itu dihadiri oleh Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Ibu Nuni Triana.SH, para Kepala Seksi, Kasubagbin, Jaksa Fungsional dan Staf Kejaksaan Negeri Binjai, serta Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional Ibu Nur Khadijah Lubis. SH. MH beserta Jajarannya.

 

Dalam Sambutannya mewakili Kajari Binjai Ibu Nuni Triyana.SH,  memberikan apresiasi kepada pihak BPN Kota Binjai yang bersedia bekerjasama dengan pihak Kejaksanaan Negeri Binjai. Khusus dalam menyelesaikan persoalan hukum yang menyangkut hukum perdata dan tata Usaha Negara untuk tercapainya kepentingan positif bagi pihak BPN Kota Binjai.

 

Dikesempatan yang berbeda, Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional Kota Binjai, Ibu Nur Khadijah Lubis. SH.MH mengucapkan terimakasih kepada Pihak Kejaksaan Negeri Binjai dimana slama ini, sebelum ada nota kesepakatan tersebut, pihaknya sering terkendala dengan permaslahan hukum terkait persoalan pertanahan.

 

Selain itu, Kepala BPN juga mengatakan betapa besar manfaat dari MoU tersebut, Khususnya dalam hal kordinasi terkait persoalan hukum pertanahan dengan pihak Kejaksaan.

 

Selesai mendengarkan sambutan dari kedua belah pihak, acara dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara Kejari Binjai yang diwakili Kasi Datun, Ibu Nuni Triana.SH  dan BPN Kota Binjai ditandatangani langsung oleh Ibu Nur Khadijah Lubis.SH.MH

 

Sebagai penutup acara tersebut, seluruh hadirin baik dari Kejari Binjai dan BPN Kota Binjai, berfoto serta makan siang bersama, sembari mendengarkan music yang telah disediakan.