Kamis, 22 Agustus 2019, WIB
Selamat datang di website resmi Kejaksaan Negeri Binjai. Isi situs bersifat informatif, bukan merupakan legal opinion dari Kejaksaan Negeri Binjai. Apabila terdapat data elektronik based yang berbeda dengan data paper based, maka yang menjadi acuan adalah data paper based.

Jumat, 27 Nov 2018, 15:51:36 WIB Administrator, Kategori : Kasus

Binjai-Terkait kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi inisial MA dalam pembayaran dana asuransi kematian atas nama DS. MA merupakan salah satu tersangka mengembalikan kerugian uang Ngera sebesar Rp. 62.386.500,- ke Kejaksaan Negeri Binjai.

 

      Kasi Pidsus Kejari Binjai Asepte Gaulle Ginting. SH.MH dalam kasus ini menetapkan dua orang tersangka yakni DS selaku guru SD Negeri No.027144 Binjai Utara dan MS selaku pegawai PT. Taspen (PERSERO) Cabang Medan.

 

        Kasi Pidsus Kejari Binjai Asepte Gaulle Ginting. SH.MH dan para Jaksa penyidik menyampaikan penyerahan uang sejumlah Rp. 62.386.500,- sebagai titipan uang pengganti Kerugian Keuangan Negara untuk sementara sebelum ditentukan jumlah uang pengganti yang sebenarnya bedasarkan putusan Majelis Hakim yang berkekuatan Hukum tetap.

 

       Akan tetapi penyerahan uang Negara tidak akan menghentikan perkara dugaan korupsi tersebut, seperti yang diatur pada pasal 4 undang-undang Nomo 31 Tahun 1999 tentang Tindak Pidana Korupsi, kendati demikian Kasi Pidsus menegaskan bahwa penyidik tetap akan mendalami kasus ini jika ada fakta atau temuan baru.