Kamis, 22 Agustus 2019, WIB
Selamat datang di website resmi Kejaksaan Negeri Binjai. Isi situs bersifat informatif, bukan merupakan legal opinion dari Kejaksaan Negeri Binjai. Apabila terdapat data elektronik based yang berbeda dengan data paper based, maka yang menjadi acuan adalah data paper based.


Kejaksaan Negeri Binjai adalah Kejaksaan negeri yang berkedudukan di Kota Binjai yang berjarak sekitar 22 km dari Pusat Kota Medan Provinsi Sumatera Utara dengan luas wilayah 9.023,62 Ha ( ± 90,23 km² ). Secara Geografis Kota Binjai berada pada 3' 31'40" - 3'40'2 Lintang Utara dan 98'27'3" -98'32'32" Bujur Timur dan terletak 28 m di atas permukaan laut.  Jumlah Kecamatan 5, Jumlah Kelurahan 37 dengan total penduduk berjumlah 285.532 ( dua ratus delapan puluh lima ribu lima ratus tiga puluh dua). Batas Wilayah :

  • Sebelah Utara berbatasan dengan Kabupaten Langkat dan Kecamatan Hamparan Perak Kab.Deli Serdang
  • Sebelah Selatan berbatasan dengan Kec. Sei Binge Kab Langkat dan Kecamatan Kota Limbaru Kab.Deli Serdang
  • Sebelah Barat berbatasan dengan Kecamatan Selesai Kab.Langkat
  • Sebelah Timur berbatasan dengan Kecamatan Sunggal Kab. Deli Serdang

Kejaksaan Negeri Binjai dipimpin oleh Kepala Kejaksaan Negeri Binjai Bapak VICTOR ANTONIUS SARAGIH SIDABUTAR, SH., M.H., dan dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan Kepala Kejaksaan Negeri Binjai di bantu oleh pejabat struktural eselon IV yakni Kepala Sub Bagian Pembinaan, Kepala Seksi Intelijen, Kepala Seksi Tindak Pidana Umum, Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus, Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara dan Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan. Disamping itu Jumlah Pegawai Kejaksaan Negeri Binjai ada sebanyak 45 (empat puluh lima) orang yang terdiri dari 17 (tujuh belas) orang Jaksa dan 28 ( dua puluh delapan) orang pegawai Tata Usaha, dengan tingkat pendidikan minimal SLTA sampai dengan Strata 2 ( S2 ).